Kamis, 24 Oktober 2024

Cagubsu Bobby Nasution Datang, Ketum Forpemas Habornas Adukan Jalan Provinsi Rusak Berat di Habornas Kab. Toba

Ket : Foto Ketum Haornas bersama Cagubsu Bobby Nst ketika mengadukan persoalan jalan Habornas

TOBA, TRENNEWS.ID – Kerusakan infrastruktur jalan yang massive dan sangat menyiksa masyarakat Habornas Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara sudah sangat lama dibiarkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Rusaknya semua ruas jalan antara lain di daerah Silimbat – Parsoburan sepanjang 8 Km, Parsoburan – Borbor – Pangururan – Janji Maria sepanjang 16 Km sudah cukup lama dirasakan warga Habornas.

Bahkan jalan provinsi Parsoburan-Batas Labuhan Batu Utara (Labura) sampai saat ini masih juga belum tembus sepanjang 7,2 Km, walaupun sudah 30 tahun dibuka.

Dengan keadaan infrastruktur jalan yang hancur dan rusak parah, sehingga hasil sawit yang melimpah dari daerah tersebut harus di antar ke Pematang Siantar dengan jarak tempuh hampir 200 KM.

Padahal, jika ruas jalan hingga batas Labura ditembuskan hanya berjarak sekitar 12,5 KM ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) terdekat di Simonis, Labura.

Hal ini, kembali disampaikan oleh Parasman Pasaribu melalui rilis yang diterima kru media, Selasa (08/10/2024).

“Dengan kondisi jalan yang rusak parah, saat ini warga masyarakat selalu bergotong royong mengusahakan agar jalan yang tinggal lapisan tanah tersebut dapat dilalui,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini