Minggu, 8 September 2024

DPPKB Butur Gelar Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan Keluarga Berencana Tahun 2024

DPPKB Butur Gelar Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan Keluarga Berencana Tahun 2024

BURANGA,TRENNEWS.ID- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton Utara menggelar Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi pelayanan Keluarga Berencana bertempat di Puskesmas Bonerombo, Kelurahan Lemo kecamatan Kulisusu pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton Utara, Rusli, SE, M Si dalam laporannya menjelaskan bahwa fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi pelayanan KBKR di wilayah khusus dilaksanakan dalam rangka hari kependudukan se-dunia.

Menurutnya, kegiatan ini diinisiasi oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara pada 17 Kab/kota dan Buton Utara menjadi salah satu wilayah khusus yang menjadi target pemenuhan dalam penggunaan alat dan kontrasepsi pada akseptor pasangan usia subur.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini, kita akan mendapatkan edukasi dari Narasumber tentang strategi yang dapat mendorong pencapaian target penggunaan obat dan alat kontrasepsi di Kabupaten Buton Utara”, ungkapnya.

Selain itu, kitapun mendapat kehormatan, baik DPPKB, Dinas Kesehatan, penyuluh dan para kader untuk lebih memaksimalkan pencapaian target pengguna alakon untuk akseptor, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Akses layanan KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. Fithriyani Abu Kasim, M Kes menjelaskan bahwa Buton Utara kepesertaan akseptor KB masih rendah sehingga diperlukan keterlibatan lintas sektor untuk meningkatkan kepesertaan menjadi akseptor.

Menurutnya, Program Bangga Kencana tidak akan berjalan lancar dan sesuai harapan apabila tidak didukung peran dari pemerintah daerah.

“Saya yakin melalui pertemuan ini, bisa membantu Kabupaten Buton Utara mencapai target pelayanan akseptor dengan memperluas jangkauan sampai pada kecamatan lainnya”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini