Selasa, 17 September 2024

Humanis Optimis Punya Mesin Politik Untuk Berkontestasi Di Pilkada Manggarai

Paket HUMANIS yang siap berkontestasi di Pilkada Manggarai 2024

RUTENG,TRENNEWS.ID – Menjelang Pilkada 2024, tahun politik tidak terlepas dari berita-berita hoax yang beredar di platform media. Media sosial dapat di akses berbagai kalangan dan menjadi sarang penyebaran berita hoax, maka masyarakat harus lebih teliti memilah dan memilih berita yang tepat dan akurat.

Figur-figur bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai terus memburu surat keputusan(SK)partai politik untuk menjadi kendaraan pada pilkada serentak, 27 November 2024. Ada yang telah menerima SK B1 KWK, ada pula yang mengklaim sudah mendapat restu. Tensi perebutan rekomendasi juga terjadi karena sejumlah calon diperkirakan akan saling sikut demi menarik perhatian partai politik.

Salah satu paket yang diisukan diberbagai platform media yang tidak maju dalam kontestasi Pilkada Manggarai 2024 karena tidak memiliki mesin politik adalah paket HUMANIS.Namun,isu tersebut justru dibantah dan dinilai hoax.

Pasangan Heribertus Ngabut dan Karolus Mance akan menjadi salah satu kontestan di Pilkada Manggarai 2024.Keduanya tinggal menunggu keputusan resmi dari DPP partai yang sudah intens melakukan komunikasi.

Karolus Mance merupakan bakal calon wakil bupati manggarai menegaskan bahwa paket HUMANIS ikut dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan dalam pertemuan dengan para tim sukses dan pendukung HUMANIS di Ruteng,Kecamatan Langke Rembong, Kamis 15 Agustus 2024.

“Pertama saya sampaikan terkait progres pengurusan partai politik,bahwa Kita sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah DPP parpol di jakarta, sudah dipastikan kita mendapat partai.Karena itu saya tegaskan, HUMANIS ikut bertarung pada Pilkada nanti” ungkap Karolus Mance.

Selain untuk membangkitkan soliditas internal tim dan pendukung, pernyataan itu sekaligus membantah asumsi yang menyebutkan bahwa paket HUMANIS tidak mendapat parpol pengusung.

Karolus mengatakan bahwa pihak pihak yang menyebut HUMANIS tidak mendapat Parpol adalah hoax.Ia menyebut pernyataan itu adalah strategi politik lawan yang sengaja dimainkan untuk menjatuhkan HUMANIS.

Sejumlah partai politik itu disebut telah memenuhi syarat 7 kursi DPRD kabupaten Manggarai sebagai syarat pencalonan.

Karolus belum menyebut partai apa saja yang akan mengusung HUMANIS, namun kepada pendukungnya Ia ingatkan untuk tidak khawatir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini