Minggu, 21 Juli 2024

Kades Pitue Penerima Penghargaan Nasional, Prioritaskan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

Kabupaten Pangkep, Muh. Nasrun Munir bersama Pengurus Forum Jurnalis Pangkep

PANGKEP, TRENNEWS.ID – Kepala Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Muh. Nasrun Munir, yang baru-baru ini meraih dua penghargaan tingkat nasional, berkomitmen untuk terus membantu warga kurang mampu. Penghargaan tersebut adalah juara 3 Nasional Kampung Keluarga Berkualitas dan terbaik dalam Inovasi Kampung KB, yang diterima pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Namun, di tengah prestasinya, dua warga Kampung Bottoe, Anwar dan Puang Pati, mempertanyakan perhatian dan kepedulian dari Kepala Desa Pitue. Anwar, yang tinggal di gubuk sederhana bersama istri dan empat anaknya, mengaku bahwa rumahnya sempat akan dibedah pada tahun 2021, tetapi proses tersebut tertunda karena masalah administrasi Kartu Keluarga yang berdomisili di Manokwari. Hingga kini, bantuan tersebut belum terealisasi.

Anwar dan keluarganya sudah hampir empat tahun tinggal di gubuk yang pernah tertimpa pohon besar, nyaris merenggut nyawa mereka. Sementara itu, Puang Pati, seorang janda berusia 85 tahun, juga tinggal sendirian di gubuk sederhana. Kondisi mereka mengundang keprihatinan, memunculkan pertanyaan tentang keberadaan hati nurani aparat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini