Jumat, 18 Oktober 2024

Kawal Pertumbuhan Blue Ekonomi Dalam Kawasan Strategis Nasional

Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si Mimimpin Upacara Hut Kota Baubau

BAUBAU,TRENNEWS.ID—Pada upacara Peringatan Hari Jadi Kota Baubau ke-483 dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau ke 23 Sebagai Daerah Otonom Tahun 2024. di halaman kantor Wali Kota Baubau Rabu (17/10/2024), Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si mengatakan, Pemerintah Kota Baubau bertekad untuk mengawal perencanaan pembangunan daerah dengan menjadikan pilot project pertumbuhan baru ekonomi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang dimaksud adalah pendekatan blue ekonomi yang telah dicanangkan oleh badan perencanaan nasional dalam RPJM nasional tahun 2025 – 2029.

Harapannya Baubau dan sekitarnya menjadi kawasan strategis nasional dimana Baubau dan daerah kabupaten sekitar memperkuat konektivitas maritim secara bersama-sama sekaligus memperkuat kerjasama regional dalam peningkatan pertumbuhan dengan pendekatan blue ekonomi dalam kawasan strategi nasional.

Menurut Dr H Muh Rasman Manafi, Pemerintah kota Baubau telah menetapkan RPJM di wilayah Sulawesi maju berbudaya berkemajuan keberlangsungan lingkungan, merawat budaya. Lewat bekerja bersama dan menjadikan Kota Baubau berkemajuan tinggi sebagai pelengkap keunggulan komparatif dan kompetitif yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini