Minggu, 8 September 2024

Kendalikan Inflasi di Sultra, Pj Gubernur Terima Penghargaan. Pj Bupati Kolut Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi

Pj Sultra Andap Budhi Revianto, terima penghargaan dari Presiden Joko Widodo di Jakarta

JAKARTA, TRENNEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Andap Budhi Revianto mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, TPID berkinerja terbaik 2024, pada Jumat (14/6/2024)

Hal ini ditandai dengan diterimanya penghargaan TPID Berkinerja Terbaik Tahun 2024,yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Pj Gubernur Sultra di Istana Negara .

Pemerintah Provinsi Sultra dinilai telah berhasil mengendalikan inflasi dengan langkah strategis dalam menjaga pasokan, produksi, dan mendorong hilirisasi hortikultura.

Selanjutnya setelah Gubernur BI, Menko Perekonomian yang juga selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto mengatakan inflasi Indonesia stabil karena menerapkan skema 4K dengan baik, serta masifnya pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, penyaluran beras SPHP, dan penyaluran KUR kepada para petani.

“Kami juga ucapkan terima kepada Bapak Presiden atas konsistensi dalam upaya pengendalian inflasi dan terselenggaranya kontestasi penilaian terhadap komitmen Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam mengendalikan inflasi,” ujar Airlangga.

“Sebagai laporan, TPID award tahun 2024 ini diikuti oleh 505 Pemerintah Daerah baik tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota. Setelah ini, mohon perkenan Bapak Presiden memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya,” mohon Airlangga.

Dalam sambutannya pada Rakornas tersebut, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada TPIP dan TPID yang telah bekerja keras untuk mengendalikan inflasi hingga pada bulan Mei 2024 lalu, inflasi Indonesia berada pada angka 2,84%.

“Terima kasih kepada TPIP dan TPID yang berhasil mengendalikan inflasi kita. Angka 2,84% pada bulan Mei 2024 lalu merupakan salah satu angka yang terendah di dunia,” ungkap Presiden.

“Dengan terjaganya inflasi kita, Insya Allah pertumbuhan ekonomi juga akan meningkat, hal ini akan dirasakan untuk rakyat,” tambahnya.

Pj. Gubernur mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemprov Sultra dalam mendukung kebijakan nasional untuk pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini