Kamis, 19 September 2024

Logo Resmi PON XXI Usung Filosofi Budaya dan Semangat Berprestasi

Logo pon XXi

Dirinya menambahkan, desain logo PON XXI sangat modern, dinamis, dan impresif. Mengingat pentingnya pemahaman masyarakat, ia menekankan perlunya sosialisasi agar publik dapat memahami arti di balik logo yang kini tersebar di berbagai platform.

“Dengan semangat persatuan, kami berharap logo ini menjadi simbol kebanggaan bagi masyarakat Aceh, Sumatera Utara, dan seluruh rakyat Indonesia menjelang PON XXI Aceh-Sumut 2024,” tandas Cek Midi.

Sebagai informasi, logo resmi PON XXI 2024 merupakan karya Anto Wibowo, pemenang sayembara logo yang digelar di Medan pada 8 September 2022. Karya Anto berhasil menjadi juara setelah mengalahkan ratusan karya yang berpartisipasi dalam sayembara itu.

Tim juri yang terlibat dalam sayembara logo itu terdiri dari akademisi dan praktisi olahraga. Tim juri memastikan penilaian dilakukan secara profesional. Adapun tim tersebut yakni Tarmizi Abdul Hamid dan Nab Bahani dari unsur seniman/budayawan, Hasan Basri dan T. Murdani dari kalangan akademisi, serta T. Rayuan Sukma dari KONI Aceh/praktisi olahraga.

Selain itu pihak lainnya yakni T. Armansyah dan Syaifullah dari Dispora Aceh, Said Akram dan Jalaluddin Ismail dari unsur designer grafis, serta Imran Thaib yang merupakan wartawan olahraga.(Tim100)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini