Kamis, 19 September 2024

Minggu Depan Banggar Bahas Usulan Anggaran Diskominfo dan Persandian, Bukhari: Menyesuaikan Kondisi Asumsi APBD Kolut

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari (tengah) bersama Wakil Ketua 1 dan 2

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kolaka Utara pada pengusulan anggaran 2025 telah mengajukan sebanyak Rp 4 Miliar lebih kepada Komisi 2 DPRD Kabupaten Kolaka, yang selanjutnya akan di bahas di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kolaka Utara.

Sejumlah anggaran yang diajukan itu meliputi, belanja rutin seperti gaji dan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar Rp. 2.263.909.000. Administrasi umum sekertariat Rp. 489.615.000. Program Informasi dan Komunikasi Publik di Bidang IKP, termasuk iklan dan lain sebagainya Rp. 615.881.000. Program Aplikasi Informatika bidang E-goverment Rp. 222.934.400. Dan Program Penyelenggaran Statistika Sektoral di Bidang Statistik dan Data, sebesar Rp. 221.749.000, Serta usulan pembangunan kantor Diskominfo yang nantinya akan dihitung oleh Dinas PUPR Kolut.

Kepala Dinas Diskominfo dan Persandian Kolaka Utara, Batman Batau.S.Pd.M.Pd, menyampaikan, sejumlah kegiatan itu diajukan untuk menyesuaikan rencana kegiatan dan program yang akan berjalan di tahun 2025, tahun depan.

“Alhamdulillah rapat kemarin, komisi 2 selaku mitra dari Diskominfo dan Persandian merespon dengan baik dan beliau-beliau akan mensupport rencana kegiatan dan program kita di Diskominfo. Tinggal berikutnya semoga di Banggar pun demikian,” kata Bantman.

Sementara untuk rencana pembangunan kantor baru Diskominfo dan Persandian kata dia, juga sudah diusulkan mengingat kondisi kantor saat ini sudah tidak representatif lagi. “Dengan jumlah ASN dan P3K 24 orang ditambah dengan honor dan magang 32 orang,” sambungnya.

Pada pembahasan di Komisi 2 DPRD Kolut, Rabu (31/7/2024) kemarin, Ketua Komisi 2, Abu Muslim, mengatakan, usulan yang diajukan Dinas Kominfo pada prinsipnya disetujui dan akan terus mensupportnya. ” Kami menyetujui dan mensupport rencana kegiatan diskominfo ini. Semoga lebih aktif lagi menyampaikan informasi kegiatan di eksekutif dan kegiatan kami di DPRD,” ujar Abu Muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini