Senin, 22 Juli 2024

MOI Berharap, KPU DKI Jakarta Jaga Kualitas Pilgub Jurdil dan Damai

Para Komisioner KPUD DKI Jakarta bersama dengan para ketua-ketua Ormas Islam yang tergabung di Majelis Ormas Islam (MOI)

JAKARTA, TRENNEWS.ID – Majelis Ormas Islam (MOI) DKI Jakarta laksanakan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu (10/07/24). kemarin.

Ketua Komisioner KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata menyampaikan, bahwa suatu keharusan untuk menerima pengurus MOI yang terdiri dari perwakilan Ormas Islam di Provinsi DKI Jakarta. “mekipun kami akui akhir-akhir ini tugas kami semakin padat, termasuk pihak lain yang ingin audiensi, namun karena kami tau bahwa Ormas yang tergabung di MOI bukan Ormas sembarangan, maka kami merasa terhormat menerima para ketua-ketua Ormas yang tergabung di MOI, ungkap Wahyu Dinata.

Wahyu yang terlihat didampingi beberapa komisioner juga menyampaikan bahwa, KPU tidak mungkin dapat kerja sendiri, oleh karenanya keterlibatan para Ormas yang tergabung di MOI menjadi penting untuk bersinergi membangun kualitas Pilgub di DKI Jakarta yang lebih baik. soalnya kata dia, DKI Jakarta menjadi pusat perhatian seluruh Indonesia.

“Hal ini memunculkan istilah pilgub namun rasa pilpres,” ujar nya.

Sementara itu, Gunadi, Ketua Presidium MOI DKi Jakarta memperkenalkan dan menyatakan bahwa ada 16 Ormas yang tergabung ke dalam MOI di luar NU dan Muhammadiyah.

“Ormas Islam yang tergabung di MOI merasa equal saja ketika bersatu di luar Muhammadiyah dan NU,” ungkap Gunadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini