Minggu, 21 Juli 2024

Partai Demokrat Kutai Timur Pastikan Mengusung Kadernya Untuk Pilkada 2024

H. Ir. Ordianyah, Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur

SANGATTA, TRENNEWS.ID – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Timur tahun 2024 membuat suasana politik makin hangat dan dinamikanya terasa kuat di masyarakat.

Inkamben Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si., dan Wakil Bupati DR. H. Kasmidi Bulang, ST., MM., secara terbuka sudah menyatakan niatnya untuk maju menjadi Bupati Kutai Timur periode 2025-2029, masing-masing dengan dukungan partai politiknya.

Ardiansyah didukung PKS dan Kasmidi dengan Golkar. Terakhir beredar kabar bahwa Ardiansyah berpasangan dengan H. Mahyunadi, Se., M.Si., dengan koalisi PKS-Perindo.

Sementara Kasmidi dan Golkar masih terus melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain diantaranya dengan Nasdem, namun hingga saat ini, Kasmidi belum menentukan siapa calon Wakil Bupatinya dan parpol mana yang menjadi koalisinya.

Diluar dari dua calon itu, ada juga dari Partai Demokrat. Ketua DPC Partai Demokrat Kutai Timur Ir. H. Ordiansyah, MP., saat ditemui di Kantornya menyatakan, Partai Demokrat Kutai Timur memastikan mengusung kader terbaiknya DR. H. Irwan, S. IP., MP atau Irwan Fecho untuk maju menjadi Bupati Kutai Timur.

Partai Demokrat menurut Ordianyah, dengan perolehan 6 (enam) kursi DPRD juga telah menjaring calon wakil bupati untuk berpasangan dengan Irwan Fecho.

“Ada 9 nama sudah dikantongi Demokrat. Dari nama nama yang masuk untuk calon wakil bupati, diantaranya Ketua Parpol, Anggota DPRD, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat,” ujarnya, Rabu (3//7/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini