Minggu, 21 Juli 2024

Pelantikan Karang Taruna Berbas Pantai, Zulkarnain: Karang Taruna Tidak Dapat Anggaran Tahun Ini Padahal APBD Bontang 3 Triliun

Lurah Berbas Pantai, Hadi Jumianto memberikan sambutan di acara pelantikan Karang Taruna Berbas Pantai

BONTANG, TRENNEWS.ID – Karang Taruna, wadah bagi masyarakat khusus nya anak muda dalam berkreasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah.

Pelantikan pengurus karang taruna (Lokatara) Berbas Pantai, bertempat di wisata mangrove Berbas Pantai, Rabu (12/6/2024) pagi tadi.

Lurah Berbas Pantai, Hadi Jumianto, turut hadir dalam melantik pengurus karang taruna periode 2024-2029 ini, selain dihadiri Lurah Berbas Pantai, juga dihadiri Ketua Karang Taruna Kota Bontang, Zulkarnain dan perwakilan dari Dinas Sosial Kota Bontang.

Muhammad Ikbal Sultan dipercaya mengembang amanah sebagai ketua Karang Taruna Berbas Pantai, dibantu Nasrullah dan Hamaliah, masing-masing sebagai sekretaris dan bendahara.

Hadi Jumianto, mengatakan, Karang Taruna lembaga mitra pemerintah yang ada di tingkat kelurahan. 5 lembaga yang dinaungi langsung kelurahan, LPM, PKK, RT, Kader Posyandu, dan Karang Taruna. Sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Bontang Nomor 47 tahun 2019.

Dia berharap, pengurus Karang Taruna yang baru, masa bakti lima tahun kedepan mampu bersinergi, berkolaborasi dengan mitra pemerintah ditingkat kelurahan, dan bahu membahu menyelesaikan setiap program kerja pemerintah di Kota Bontang.

“Pemuda sebagai motor penggerak pemuda, menjadi generasi yang menggerakkan pemuda disekitarnya,” Ujar Hadi dalam sambutannya

Selain itu, Pemerintah Kelurahan Berbas Pantai sangat mensupport kegiatan Karang Taruna kedepannya begitupun dengan lembaga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini