Kamis, 19 September 2024

Pemkab Pangkep Siap Menyambut Tim Penilai Adipura

Pemkab Pangkep melalui OPD adakan kerja bakti

“Tujuannya, bukan target jangka pendek. Tapi menjadi gerakan bersih-bersih dan menjadi bagian kewajiban kita semua, ” katanya.

“Persoalan sampah, adalah persoalan bersama. sejatinya harus diselesaikan dan menjadi perhatian bersama. Kita berharap, setiap minggu dilaksanakan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, ” jelasnya.

Pemerintah lanjutnya, berkewajiban memberikan edukasi, sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat tentang perilaku hidup dan bersih.

“Pada perinsipnya, masyarakat sadar tentang hidup bersih dan sehat. Pemerintah wajib memberikan edukasi dan pengertian. Ketika mereka diajak, mereka mau. Butuh komunikasi persuasif, kolaborasi dan sinergitas, ” tambahnya.

Gerakan kerja bakti katanya, bukan semata untuk penilaian Adipura. Tapi menyangkut kewajiban dan kepentingan bersama menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini bukan hanya persoalan Adipura dan kebersihan. Tapi bagaimana sampah diolah menjadi bernilai. Kitta berharap sampah bisa kita olah dan daur ulang, apalagi kita sudah punya pabrik pengolahan sampah, ” jelasnya.(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini