Selasa, 17 September 2024

Pemkab Pangkep Sudah Anggarkan Rp.3,4 Miliar Untuk Bantuan di 53 Masjid,Musollah dan TPA

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau bersama Masyarakat

PANGKEP, TRENNEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep telah menganggarkan Rp 3,4 milyar untuk bantuan masjid, mushola dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bantuan hibah masjid, mushola dan TPA tahun 2024, oleh pengurus masjid penerima bantuan, disaksikan bupati Pangkep dan Kabag Kesra, dilaksanakan di aula rujab bupati Pangkep, Selasa (6/8/24).

Bupati pangkep adakan penandatangan NPHD

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menitipkan kepada seluruh pengurus masjid agar membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ) penggunaan anggaran tersebut.

“Hal-hal seperti itu akan diperiksa baik dari pemerintah, kalau sudah ada dari masjid alhamdulillah sudah aman. Bukan untuk hal-hal yang lain, nawaitunya untuk membangun masjid tapi tetap ada laporan penanggung jawabannya yang harus kita selesaikan, karena ini adalah uang rakyat. Kami pemerintah harus pertanggung jawabkan, “katanya.

Bupati Pangkep menambahkan, dengan perbaikan masjid diharapkan agar kegiatan-kegiatan keagamaan bisa berkembang.

“Jika masjidnya sudah bagus, saya titipkan bagaimana setidaknya salat fardhu di mesjid ta selama ini hanya sebaris, kita harus tingkatkan menjadi dua baris tiga baris, maka dari itu saya pesankan kepada pengurus mesjid supaya mengajak warganya untuk salat, dan juga bagaimana kegiatan keagamaan diperkuat di wilayah ta masing-masing, “jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini