Minggu, 8 September 2024

Pemkot Baubau Launching PIN Polio 2024 di SD 3 Baubau

Pj Walikota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melakukan launching pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kota Baubau secara serentak tahun 2024 . Launching PIN Polio tingkat Kota Baubau dilaksanakan pada Selasa (23/7/2024) di SDN 3 Baubau

BAUBAU,TRENNEWS.ID–Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melakukan launching pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kota Baubau secara serentak tahun 2024 . Launching PIN Polio tingkat Kota Baubau dilaksanakan pada Selasa (23/7/2024) di SDN 3 Baubau yang juga dihadiri Kajari Baubau, perwakilan Polres Baubau, perwakilan Dandim 1413 Buton, Asisten I Setda Kota Baubau, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis Kesahatan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Pj Wali Kota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, launching PIN Polio tahun 2024 dilakukan serentak di setiap provinsi dan di mulai tanggal 23 Juli 2024 dilatarbelakangi bahwa penyakit polio itu merupakan   salah satu kedaruratan masyarakat yang bukan hanya meresahkan Indonesia tetapi bahkan dunia dan kejadian luar biasa itu 2022 di laporkan ada di Aceh,Jawa barat,Jawa Timur,Jawa Tengah, Papua Tengah dan Papua Pegunungan.

Berdasarkan edaran Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan tentang PIN,  untuk menangani kejadian luar biasa ini sudah masuk dalam kategori tinggi sehingga Kota Baubau yang secara posisi merupakan tempat interakasi orang sehingga harus mengambil langkah. Apalagi, Baubau ini seperti halnya Kota Kendari itu wilayah tempat lalu lalang/tempat berinteraksi dan seharusnya informasi seperti ini cepat diperoleh sehingga harus melaksanakan terlebih dahulu bahkan harus secara berkala dipantau sehingga diharapkan juga ini bisa meningkatkan imunitas generasi Baubau.

“Pelaksanaan PIN Polio dilaksanakan dalam 2 putaran,putaran pertama/dosis pertama di mulai tanggal 23-29 juli dan putaran kedua/dosis kedua 6-12 agustus, 1 minggu sebelum hari kemerdekaan kita Insya Allah  sudah berakhir pelaksanaan putaran pemberian PIN polio ini. Sasaran anak anak usia 0-7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Jadi karena kita wilayah yang interaksinya tinggi, setiap hari ada kapal yang datang ada orang yang tinggal, jadi ini memang menjadi prioritas untuk hal ini kita jadikan program,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini