Selasa, 17 September 2024

Pemkot Kendari Gelar Karnaval Juang HUT ke-79 RI, Peserta Kenakan Pakaian Adat Nusantara

Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Muhammad Yusup Naik Jeep pada saat karnaval juang

KENDARI,TRENNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menggelar Karnaval Juang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Kegiatan yang bertajuk “Nusantara Baru, Indonesia Maju” ini menjadi salah satu rangkaian acara yang bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta mempererat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Karnaval Juang yang berlangsung, Senin (12/8/2024) ini diikuti oleh 46 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kecamatan se kota Kendari. Ratusan peserta berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, mencerminkan keberagaman budaya nusantara yang menjadi tema utama acara tahun ini.

Peserta Karnaval Juang ini dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Kendari, Muhammad Yusup di Lapangan Lakidende, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Terlihat pelepasan peserta Karnaval Juang ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari (Ridwansyah Taridala), Ketua DPRD Kota Kendari (Subhan) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini