Minggu, 8 September 2024

Pj. Gubernur Sultra Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 Tahun 2024 Di Papua

Pj Gubernur Memakai Pakaian Adat Papua

JAYAPURA,TRENNEWS.ID – Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 yang diselenggarakan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura Papua, Selasa (23/07/24).

Peringatan HAN tahun 2024 ini mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan hak-hak anak dan tanggung jawab untuk melindungi mereka.

Acara diawali dengan sambutan Pj Gubernur Papua yang menyampaikan bahwa HAN merupakan momentum penting untuk mengingatkan seluruh pihak akan tanggung jawab dalam melindungi dan meningkatkan kesadaran anak-anak Indonesia.

Selanjutnya, Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tri Tito Karnavian, mengatakan pentingnya perlindungan dan pendidikan anak-anak sebagai fondasi kemajuan bangsa.

Pada acara ini juga disampaikan berbagai aspirasi dan harapan Anak Indonesia untuk masa depan yang lebih baik oleh 38 perwakilan Forum Anak Indonesia. Momen ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dan menyampaikan pandangan mereka secara langsung.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak-anak juga dilaksanakan pemberian beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang menjadi bagian dari rangkaian acara ini. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu anak-anak yang berprestasi untuk terus mengembangkan potensi mereka.

Puncak acara dimeriahkan dengan tarian kolosal “Tari Pergaulan” Papua yang menunjukkan kekayaan budaya dan semangat kebersamaan masyarakat Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini