Minggu, 21 Juli 2024

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Jam’iyah Batak Muslim Indonesia Kembali Lakukan Safari Qurban ke Pelosok Desa Sumatera Utara

JBMI menyalurkan 8 Ekor Sapi qurban kepada 8 DPC JBMI di 8 Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara

MEDAN, TRENNEWS.ID – Sebagai wujud rasa syukur dan semangat syiar serta kepedulian sosial JBMI dalam berbagi dan menyapamu masyarakat melalui kegiatan berbagi hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Pada tahun ini, JBMI menyalurkan 8 Ekor Sapi qurban kepada 8 DPC JBMI di 8 Daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Dalam kegiatan ini tujuan utamanya adalah menyapa warga JBMI dan hadir dapat di tengah-tengah masyarakat yang jarang sekali atau bahkan belum pernah merasakan kebahagiaan dalam pemotongan hewan qurban.

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakukan serentak dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP JBMI Pusat H. Arif Rahmansyah Marbun yang disiarkan secara virtual dan di dampingi sejumlah pengurus DPP dan Ketua DPC kabupaten/kota se- Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Ketua Umum DPP JBMI Arif Rahmansyah Marbun mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari misi JBMI untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa.

Sudah menjadi komitmen dari JBMI untuk terus berkontribusi dan hadir ditengah masyarakat minoritas, sehingga momentum Hari Raya Idul Adha ini juga dapat dirasakan oleh saudara-saudara kita, khususnya mereka yang berada di daerah terpencil, ujarnya.

H. Arif Rahmansyah Marbun, yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI Kyai H. Makruf Amin itu menambahkan tahun ini adalah tahun yang ke 3 kalinya JBMI menyalurkan hewan kurban di berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah penyaluran hewan kurban yang sudah menjadi agenda tahunan dari JBMI ini mendapat dukungan penuh dari pengurus dan anggota JBMI di berbagai DPC Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

Harapannya daging hewan qurban ini dapat disalurkan ke desa-desa yang memang jarang mendapatkan bantuan kurban sehingga warga setempat dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan ini, ujar Arif yang juga Ketua PP Nahdlatul Ulama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini