Senin, 22 Juli 2024

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Jajaran Dandim 1421/Pangkep Melaksanakan Panen Raya Jagung

Kodim 1421/Pangkep melaksanakan panen raya jagung

PANGKEP, TRENNEWS.ID — Kodim 1421/Pangkep melaksanakan panen raya jagung di lahan seluas 80 H dengan hasil 6,20 Ton/Hektar yang di pimpin langsung oleh Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Fajar di dampingi Forkopimda Kab Pangkep dan Jajaran Kodim 1421/Pangkep bertempat di Desa Manggalung Kec Mandalle Kab Pangkep. Rabu (19/06/2024).

Selain Dandim 1421/Pkp Letkol Inf Fajar, turut hadir Wakapolres Pangkep AKBP Muh Thamrin.SH. MH, Pamud Pidana PN Pangkep Ridwan S.H, Jaksa Fungsional Bid Intelejen Kejaksaan Pangkep Nurhidayati. SH, Wakil Ketua DPRD Pangkep Sofyan Razak S.pd., Kadis Hanpangan H. Haris, Kadis Pertanian Andi Sadda.SP, Camat Mandalle Sharul Sipato SH, Pj Kapolsek Mandalle Iptu Muh Akib serta para Danramil dan PA Staf di Jajaran Kodim 1421/Pkp Serta Pengurus Persit KCK Cab XLV.

Dalam arahannya Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Fajar mengungkapkan, kegiatan panen raya jagung ini merupakan Program Ketahanan Pangan Kodim 1421/Pangkep, yang bertujuan untuk ketahanan pangan nasional serta mengajak para petani untuk memanfaatkan lahan mereka dengan baik.

“Pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia, mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama”,Ungkap Dandim.

Harapan kami dengan panen jagung ini dapat membantu menyediakan ketersediaan pangan selain beras, khususnya di Desa Manggalung, dan pada umumnya di wilayah Kabupaten Pangkep, dan semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini