Minggu, 21 Juli 2024

Warga Aceh Utara Sambut Baik Bantuan Personil TNI, Perbaiki Embung Pengairan Milik Warga

Warga Aceh Utara Sambut Baik Bantuan Personil TNI, Perbaiki Embung Pengairan Milik Warga

ACEH UTARA, TRENNEWS.ID – Masyarakat dusun Pante Kumbang, desa Teupin Reusep, kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, sambut baik bantuan dari TNI AD dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara, untuk perbaikan embung pengairan yang selama ini rusak akibat banjir.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, menyatakan bahwa perbaikan ini dimulai, Kamis (4/7/2024). Ia mengatakan embung ini sangat penting bagi warga karena embung tersebut digunakan untuk kebutuhan air bersih dan pengairan sawah. “Sebanyak lebih kurang 200 kepala keluarga dan 40 hektare sawah warga dusun Pante Kumbang sangat membutuhkan pengairan dari embung tersebut. Bahkan batu bendungan embung juga digunakan untuk akses jalan warga menuju kebun mereka,” ujar Dandim.

Letkol Makhyar menjelaskan bahwa ini adalah perbaikan tahap kedua. “Tahap pertama sudah kita perbaiki secara manual dengan tenaga personel Kodim dan warga, namun kurang maksimal. Kali ini, untuk memaksimalkan hasilnya, selain personel Kodim 0103/Aceh Utara, kita menggunakan alat berat beko dan dibantu puluhan warga sekitar,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini