Kamis, 24 Oktober 2024

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Kartiko Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-78

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Kartiko Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-78

BANDA ACEH, TRENNEWS.ID – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Polda Aceh berlangsung dengan khidmat pada Senin, (1/7/2024)

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam acara yang diwarnai lantunan selawat badar dari grup selawat Satbrimob, menambah suasana sakral dalam peringatan Korps Bhayangkara tersebut.

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami, Wakapolda Aceh, Kasdam IM, Irdam IM, Kabinda, Ka BNN, Wakajati, Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe, Ketua DPRA, Danlanal Sabang, Danlanud SIM, Ketua Bhayangkari Aceh beserta pengurus, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Kapolda Aceh mengharapkan agar HUT ke-78 Bhayangkara menjadi momentum bagi kepolisian untuk semakin profesional dan dicintai masyarakat, serta terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya menjelang dua even nasional yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak 2024.

Kapolda Aceh menegaskan bahwa Polda Aceh dan jajarannya berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam hal pengamanan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, baik itu pengamanan venue, atlet, official, serta jalannya pertandingan. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan operasi pengamanan untuk Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada November mendatang, guna memastikan pelaksanaannya aman dan nyaman.

“Perayaan HUT ke-78 Bhayangkara ini diharapkan Polri makin profesional dan dicintai masyarakat, tentunya tetap komit dalam mendukung pemerintah, terutama pada dua event besar, yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada 2024,” ujar Irjen Achmad Kartiko usai upacara. (Abd Manaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini