Kamis, 19 September 2024

Rakor Kesiapan Dishub Aceh Menuju Pelaksanaan PON XXII Aceh – Sumut

Rapat koordinasi Dishub Aceh tentang kesiapan menjelang pelaksanaan PON XXII Aceh - Sumut

BANDA ACEH, TRENNEWS.ID – Menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang, Dinas Perhubungan Aceh bersama stakeholder terkait melakukan Rapat Koordinasi Forum LLAJ Aceh terkait kesiapan dukungan transportasi dan strategi penanganan mobilitas peserta saat pelaksanaan PON nanti.

Dalam pertemuan yang berlangsung di aula Multimoda Dishub Aceh , Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal menyampaikan bahwa jumlah kendaraan di Kota Banda Aceh dan daerah lainnya yang terdapat venue pertandingan akan mengalami peningkatan yang signifikan, Selasa (16/07/2024).

Oleh sebab itu, tambah Teuku Faisal, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antar seluruh stakeholder yang terlibat dalam Forum LLAJ Aceh.

Di samping peningkatan jumlah kendaraan, Teuku Faisal juga menyoroti tentang dampak yang ditimbulkan dari peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan di Banda Aceh, seperti potensi terjadinya kemacetan, antrian panjang, hingga terbatasnya area parkir tang tersedia.

“Opening Ceremony PON tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2024 yang direncanakan digelar di Stadion Harapan Bangsa, karenanya diperlukan langkah-langkah antisipasi untuk kelancaran transportasi nantinya.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini