Selasa, 22 Oktober 2024

Jelang Pilkada 2024,KPUD Buton Gelar Jalan Santai

Jelang Pilkada 2024,KPUD Buton Gelar Jalan Santai

BUTON, TRENNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Melaksanakan jalan sehat dalam rangka peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Buton Tahun 2024,di lapangan Banabungi,Kecematan Pasarwajo,Buton,Sulawesi Tenggara,Minggu (30/6/2024).

Kegiatan jalan sahat ini diikuti, Pj Bupati Buton La Haruna SP.M.Si, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen SH SIK M.Ikom, Sekda Buton Asnawi Jamaludin, yang mewakili Dandim, Bawaslu, Asisten 1, Ketua TP PKK Buton, peserta dari Dinas/Instansi dilingkup Pemerintahan,18 Partai Politik, serta Masyarakat umum.

Dalam sambutan Pj Bupati Buton La Haruna mengajak seluruh lapisan masyarakat, terlebih peserta yang hadir hari dalam kegiatan ini, agar turut menyukseskan Pilkada Buton mendatang.

“Mari kita bersama menyukseskan agenda Pilkada Buton, Sukses KPU,”ujarnya.

Jalan sehat ini, sebagai wujud rasa syukur masih diberikan kesehatan dan sebagai simbol bahwa KPU siap melaksanakan dan menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024 dalam kondisi sehat walafiat.

Setelah sambutan, agenda jalan sehat di langsungkan. Mulai dari lapangan Banabungi, menuju Lapangan Pasarwajo. Kemudian lanjut eks Kantor PU Lama dan kembali lagi di lapangan Banabungi untuk melakukan senam bersama dan membagikan doorprize yang di siapkan KPUD Buton.

Launching Pilkada 2024, KPU Buton Gelar Jalan Sehat

Pj Bupati Buton ketika menyerahkan hadiah utama doorprize jalan sehat bersama KPUD Buton.

Ketua KPUD Buton Rahmatia menyampaikan momen peluncuran ini merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Buton pada 27 November 2024 mendatang.

Partisipasi pemilih pada Pemilu Februari 2024 sudah sangat baik tanpa ada sengketa. Semoga dapat dipertahankan dapat sukses di pilkada hari Rabu Tanggal 27 November 2024 nanti.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan terimakasihnya masyarakat yang telah melaksanakan pemilu februari lalu, kepada Pemerintah Kabupaten Buton karena telah mengganggarkan dana sehingga pelaksanaan tahapan dapat terlaksana dengan baik, juga kepada TNI/Polri, Bawaslu yang telah membantu mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada nanti.

“Saat ini hampir 700 badan adhok mulai dari komisioner hingga kpps akan bekerja profesional dan akuntabel dan mampu mempertanggungjawabkan output pekerjaan kami baik dihadapan publik maupun hukum,” ujarnya.

Selain jalan sehat, Minggu malam KPUD Buton juga menggelar malam peluncuran tahapan KPUD Buton dengan menghadirkan artis Ibukota Ivan Govinda. (Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini