Minggu, 8 September 2024

Jelang Pilkada, BPH Migas Minta Badan Usaha Penugasan Jaga Pasokan BBM

BPH Migas,Yadit Bersama Pj Walikota Baubau,Rasman Manarfi

“Agar buffer zone terjaga, sering-seringlah berinteraksi dengan Dinas Tata Ruang, untuk menjamin tidak terjadi konversi lahan di buffer zone ini. Seperti halnya bandara, di sekitarnya juga tidak ada pemukiman untuk menjaga keselamatan,” ujarnya.

Selain itu, Rasman mengapresiasi PT Pertamina yang menempatkan Baubau sebagai salah satu Hub BBM untuk wilayah Sulawesi serta Maluku yang tentunya diharapkan akan mendukung kemajuan di Sulawesi Tenggara.

Masih di Baubau, Yapit juga mengunjungi pangkalan minyak tanah (Mitan) subsidi. Saat kunjungan ke Pangkalan dan Kantor Agen, menemukan adanya inovasi luar biasa yang dilakukan oleh Agen Minyak Tanah yang menerapkan sistem digitalisasi mandiri sejak pengambilan Mitan dari TBBM, pengiriman kepada pangkalan-pangkalan serta pembelian mitan oleh masyarakat. “Hal baik seperti ini perlu dicontoh oleh agen-agen lain,” ujar Yapit.

Kunjungi SPBUN dan Integrated Terminal Makassar

Sebelumnya Yapit juga mengunjungi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Nelayan (SPBUN) di Makassar, sekaligus memberikan sosialisasi mengenai Surat Rekomendasi sesuai dengan Peraturan BPH Migas Nomor 2 tahun 2023 tentang Penerbitan Surat Rekomendasi Untuk Pembelian Jenis BBM Tertentu (JBT) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) langsung kepada perwakilan Dinas Perikanan dan Pertanian sebagai instansi pemberi surat rekomendasi. Ia berharap dalam waktu sebulan, dinas setempat sudah dapat menggunakan Surat Rekomendasi yang telah diperbarui sesuai dengan Peraturan terbaru BPH Migas.

Kunjungan dilanjutkan ke Integrated Terminal (IT) Makassar untuk mengetahui ketersediaan pasokan BBM subsidi, fasilitas, juga memberikan imbauan pentingnya menjaga buffer zone di sekitar terminal BBM.

Integrated Terminal Manager Makassar Jon Kenedi menyampaikan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah menjaga buffer zone terututama pada batas-batas wilayah yang saat ini sudah ada pemukiman warga. Agar keamanan terminal, pekerja dan masyarakat bisa terjaga. (Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini