Minggu, 8 September 2024

Kegagalan Timnas Oman Rezeki Buat Indonesia, Pelatih Branko Ivanovic Jadi Korban

Branko Ivanovic pelatih Timnas Oman (dok. Bola)

Branko Ivankovic Gagal Penuhi Janji
Memasuki matchday terakhir dengan hanya mengoleksi 1 poin, Branko Ivankovic tahu persis timnas Oman butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sebelum pertandingan, dia berjanji anak-anak asuhnya akan mengeluarkan segenap kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan atas timnas Kirgizstan.

“Kami punya hasrat untuk menang dan lolos,”ujar Ivankovic dalam konferensi pers. “Tak diragukan lagi, partai melawan timnas Kirgizstan akan sulit. Namun, tim sudah siap mengarunginya dan kami bertekad menang sehingga dapat mencapai target lolos ke putaran kedua turnamen ini.”

Pada akhirnya, Oman lagi-lagi gagal memetik kemenangan. Mereka hanya mampu unggul hingga menit ke-80, bukan ketika wasit mengakhiri pertandingan. Hal itu membuat tiket ke 16 besar lepas dari genggaman dan disambar timnas Indonesia yang sebenarnya sudah bersiap pulang.

Kegagalan di Qatar ini jadi penurunan prestasi bagi Oman. Pada edisi sebelumnya, Piala Asia 2019, Al Ahram lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ke-3 terbaik. Mereka kala itu meraup 3 poin berkat kemenangan atas Turkmenistan. Namun, langkah mereka lantas dihentikan Iran dengan skor 0-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini