Senin, 24 Juni 2024

Kegagalan Timnas Oman Rezeki Buat Indonesia, Pelatih Branko Ivanovic Jadi Korban

Branko Ivanovic pelatih Timnas Oman (dok. Bola)

JAKARTA TRENNEWS.ID I Lolosnya timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pada detik-detik terakhir sebagai salah satu peringkat ke-3 terbaik membawa korban. Pelatih timnas Oman, Branko Ivankovic, resmi dipecat setelah tiket ke 16 besar yang sudah ada di depan mata justru lepas ke tangan Indonesia.

“Asosiasi Sepak Bola Oman menginformasikan pelatih Branko Ivankovic dari Kroasia bahwa kami tak berniat memperbarui kontraknya pada akhir perjalanan timnas di Piala Asia 2023,”urai pernyataan resmi OFA seperti dikutip Football5Star.com dari unggahan di akun X-nya.

Kegagalan lolos dari fase grup jadi alasan utama pemecatan Ivankovic. Oman sebetulnya hampir lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Pada matchday terakhir melawan Kirgizstan, mereka sempat unggul terlebih dahulu lewat Muhsen Al Ghassani pada menit ke-8. Namun, gol penyeimbang dari Joel Kojo pada menit ke-80 membuyarkan semuanya.

Bukan hanya gagal melangkah dari fase grup, hasil imbang dengan Kirgizstan juga memperburuk catatan timnas Oman. Anak-anak asuh Branko Ivankovic meninggalkan Qatar tanpa kemenangan. Sebelumnya, Al Ahmar kalah 1-2 dari Arab Saudi dan imbang tanpa gol dengan Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini