Minggu, 21 Juli 2024

Kemenkominfo;Laksanakan Bintek Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi KIM

Bersama dengan direktur komunikasi dan informasi publik kementerian kominfo. Dan kabig IKP diskominfo Busel

KENDARI, TRENNEWS.ID – Sekretaris Daerah, Drs H Asrun Lio MHum PhD, mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bintek) Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Wilayah Sulawesi Tenggara dan Wilayah Rencana Aksi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah (RAN PPDT) pada, Selasa (25/6/2024) di Kota Kendari.

Drs H Asrun Lio MHum PhD, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi karena Provinsi Sultra dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Bimtek, yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Perkembangan teknologi yang begitu cepat, tentunya sejalan dengan informasi diperoleh masyarakat. Diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi, agar informasi disampaikan kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif,” ucap Sekda Sultra ini.

Lebih lanjut ia sampaikan, Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) adalah komunitas yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, dimana secara mandiri serta kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat, dalam rangka meningkatkan nilai tambah taraf kehidupannya.

“Sebagai lembaga masyarakat yang bergerak di bidang pengelolaan informasi, KIM memiliki arti penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional dalam desiminasi informasi dan penyerapan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa, cukup banyak KIM yang ada di Sultra, yang telah berhasil meningkatkan pengetahuan masyarakat diberbagai bidang melalui diseminasi, contohnya KIM Graha Asri Watulondo Kendari menorehkan prestasi nasional dengan kategori KIM inovatif, pada festival komunitas informasi masyarakat (Kimfest) 2023 yang dilaksanakan di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini