Minggu, 8 September 2024

KPUD Manggarai Minta Insan Pers Selalu Aktif Dan Sukseskan Pilkada 2024

Saat ini,KPU Manggarai sudah menerima data penduduk potensial pemilih Pemilu atau DP4 dari Kemendagri berjumlah 237.438. KPU akan menverifikasi data tersebut.Dan secepatnya akan mengumumkan perekrutan Pantarlih dalam waktu dekat dengan mendatangi dari rumah ke rumah untuk melakukan sensus.

Akhir kata Rikar berharap insan media mendorong partisipasi masyarakat agar memastikan semua masyarakat  ada dalam daftar pemilih tetap atau DPT.Karena itu merujuk pada catatan KPU Manggarai pada Pemilu 2024 lalu.

“Berharap ke depannya dapat diwartakan atau diberitakan oleh media terkait tahapan-tahapan yang kami anggap merupakan isu yang strategis. Sebagai salah satu pemangku kepentingan, kami ingin rekan-rekan wartawan untuk ikut untuk menyampaikan ke masyarakat.Kita tidak bisa menutup mata media ini merupakan corong dari seluruh rangkaian kegiatan pemilu. Kalau bisa setiap kegiatan kita dapat terus diinformasikan secara luas kepada seluruh khalayak”,tutupnya.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Manggarai Florianus Irwan Kondo mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, namun sebagai tongkat awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di Kabupaten Manggarai.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kesiapan KPU Manggarai untuk menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai tahun 2024.

“Sehingga diharapkan semua pihak, terutama Insan pers, untuk sama-sama bergandengan tangan mensukseskan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai”,terang Rian Kondo. (Kordianus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini