Minggu, 23 Juni 2024

KPUD Manggarai Minta Insan Pers Selalu Aktif Dan Sukseskan Pilkada 2024

RUTENG,TRENNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai melakukan kegiatan sosialisasi tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dikemas dalam Media Gathering yang berlangsung di Aula KPUD Manggarai,Rabu (29/5/2024).

Ketua KPUD Manggarai Rikar Jemmi Pentor sangat akui bahwa insan media merupakan salah satu pilar penting dalam perhelatan pesta demokrasi, baik itu Pemilu maupun Pilkada.

“Kami memandang dalam konteks bahwa teman-teman (insan media) adalah pilar demokrasi untuk menyampaikan seluruh tahapan baik Pemilu maupun Pilkada serentak November mendatang,” kata Rikar saat di wawancarai media ini.

Menurut Rikar kegiatan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Manggarai Tahun 2024 mengacu pada PKPU Nomor 2 Tahun 2024 terkait seluruh tahapan persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak.

“Kami fokus pada tahapan dan KPU juga sudah melaksanakan beberapa tahapan. Terkait anggarannya, kemarin kami sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan untuk melakukan pendampingan.Kami harus akui bahwa ini adalah uang rakyat. Untuk itu, kami harus berkoordinasi dengan Kejaksaan,” tegas Rikar.

Ia pun merinci pada Pilkada Manggarai mendatang jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah 750 dan jumlah Pemilih dalam tiap TPS adalah 600 pemilih.

“Prinsip TPS, tidak boleh memisahkan pemilih dalam satu kepala keluarga.Selain itu, tidak boleh menggabungkan TPS dalam satu desa atau kelurahan”,terang Rikar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini