Minggu, 21 Juli 2024

Pemkot Kendari Bakal Optimalkan Pelayanan Air Bersih di Kota Kendari

Pemkot Kendari Bakal Optimalkan Pelayanan Air Bersih di Kota Kendari

KENDARI,TRENNEWS.ID- Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup menerima Pimpinan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV, Dinas PUPR Kota Kendari, serta PDAM Kota Kendari. Pertemuan ini digelar terkait penyerahan Hibah Barang Negara dari BWSS IV ke Pemerintah Kota Kendari. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wali Kota Kendari, Rabu (3/7/2024).

Dalam audiensi ini, dibahas tentang strategi pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur air bersih, pasca penyerahan aset tersebut.

Kadis PUPR Kota Kendari Erlis Sadya Kencana menyampaikan, sejumlah fasilitas PDAM yang sebelumnya dikelola oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV telah dialihkan kepemilikannya kepada Kota Kendari. Hal ini memungkinkan anggaran untuk pemeliharaan dan pengembangan infrastruktur tersebut dapat dialokasikan melalui APBD Kota Kendari, baik melalui Dinas PUPR maupun PDAM.

“Pemindahan kepemilikan ini strategis untuk memastikan keberlanjutan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis PUPR Kota Kendari menjelaskan bahwa, kepemilikan yang jelas atas infrastruktur ini memungkinkan integrasi yang lebih baik antara program-program dari pemerintah pusat melalui balai dengan program-program lokal di Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini