Minggu, 8 September 2024

Penerimaan CPNS dan P3K 2024 di Kolut Segera Dibuka, Formasi Berdasarkan Kebutuhan Daerah

Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kolaka Utara, Mawardi Hasan, bersama staf ( dok. BKPSDM Kolut )

“Ini yg belum ada petunjuk resminya karena saat rakor pak mentri ngomong akan membukanya 3 kali tahapan seleksi, nah ini yg belum sempurna informasinya,” ujarnya.

Seperti dikutip dari telisk.id, meyebutkan, penerimaan formasi guru dan tenaga kesehatan tidak dibuka pada tahap pertama. Dengan alasan rekruitmen formasi guru dan kesehatan sudah membludak dua tahun terakhir.

“Dua tahun terakhir formasi guru sudah cukup besar, lebih lagi tenaga kesehatan. Makanya kita beri kesempatan untuk teknis,” kata Mawardi.

Untuk pengusulan tahun 2024 ini, kata dia, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, mengingat belanja pegawai di Kolaka Utara mencapai 36 persen atau lebih dari Rp 300 miliar.

“Kenapa kuota kita hanya sedikit? Itu karena kemampuan anggaran kita untuk belanja pegawai minim, terlebih tahun ini kita akan menggelar Pilkada yang juga menyedot anggaran banyak,” pungkasnya.

 

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini