Minggu, 8 September 2024

Pj Bupati Kolut Sukanto Toding Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Aspirasi Lasusua

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Kolaka Utara, Inspektur Upacara, Pj Bupati Sukanto Todong, Pembaca teks Pancasila, Ketua DPRD, Buhari, Pembaca UUD 45, Wakil Ketua DPRD, Ulfa Khaeruddin (Diskominfo Kolut)
Pj Bupati Kolaka Utara, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD foto bersama Paskibra Kolut

Selain Inspektur upacara membacakan amanah tertulis dari BPIP, upacara bendera ini juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila oleh ketua DPRD dan UUD 1945 dibacakan wakil Ketua DPRD. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta mengheningkan cipta kepada para arwah pahlawan bangsa. Para peserta upacara mengikuti rangkaian acara dengan penuh khidmat dan antusiasme.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Kolaka Utara ini menjadi momentum penting untuk mengingatkan kembali seluruh elemen masyarakat akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pancasila yang menjadi anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia, karena di dalam pancasila terkandung nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, “tutup sukanto dalam sambutannya. (Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kolaka Utara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini