Senin, 22 Juli 2024

PT Semen Tonasa Gelar Konvensi Mutu Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Global

PT Semen Tonasa Gelar Konvensi Mutu Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Global

PANGKEP. TRENNEWS.ID – Konvensi mutu merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mensosialisasikan sistem manajemen yang ada pada PT Semen Tonasa. Dimana, selalu berkomitmen untuk mengutamakan mutu dalam mencapai kepuasan pelanggan dengan memperhatikan aspek lingkungan serta K3. Kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai wujud apresiasi terhadap para karyawan yang telah berhasil melakukan improvement di segala bidang.

Mengangkat tema Digitalisasi, efisiensi energi, dan penerapan budaya safety yang kuat. Tema ini, relevan dan menjadi kunci utama untuk tetap kompetitif dan berkelanjutan serta dapat memunculkan berbagai inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan.

Ketua Panitia Pelaksana Rifki S. Pradipta mengatakan KMST ke-35 tahun ini terdaftar sebanyak 136 tim inovator di tahapan awal dan yang lanjut sampai tahapan akhir adalah sebanyak 54 tim yang dibagi menjadi beberapa kategori yaitu Breaktrough Innovation, Proyek Kendali Mutu dan Gugus Kendali Mutu, serta Sistem Saran Plant maupun Office. Selain itu inovasi atau improvement juga dibagi menjadi beberapa tema, yaitu, Digitalisasi, Energi/Efisiensi Energi, Budaya Safety, General/others.

Selain ketiga tema besar tersebut, terdapat juga sebanyak 20 judul inovasi dengan tema umum atau general, yang tentunya juga didasari semangat untuk perbaikan berkelanjutan, ungkapnya.

Dari seluruh judul inovasi yang terdaftar di KMST ke-35, yang dapat di kumpulkan nilai potensi benefit inovasi adalah sebesar 92 milyar rupiah.

Adapun beberapa pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh tim-tim inovator PT Semen Tonasa, antara lain, SIG Innovation Award, Tim yang dikirim : 43 tim, Juara 1 sebanyak 1 tim, Juara 2 sebanyak 2 tim dan juara Juara 3 sebanyak 3 tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini