Minggu, 21 Juli 2024

Selamat Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah

Tausiyah Ustadz Aswan Nasution Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1Muharram 1446 Hijriah, Di Masjid Nurul Huda Pagesangan-Kota Mataram-Nusa Tenggara Barat-NTB

“Sesungguhnya orang yang beriman, berhijrah, dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah”. [QS. 2: 219]

TANGGAL 1 Muharram oleh Pemerintah telah dijadikan menjadi Hari Libur Nasional. Ini semua untuk menghormati ummat Islam di Indonesia. Tapi sangat disayangkan masih banyak ummat Islam yang belum dapat memanfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin.

Sehingga kadang-kadang libur 1 Muharram tersebut dipergunakan sebagaimana libur biasa, hanya untuk istirahat atau rekreasi di tempat wisata.

Padahal pemerintah menjadikan hari tersebut menjadi hari libur, agar ummat Islam dapat mengisi hari libur dimaksud dengan kegiatan yang positif, kegiatan yang bernilai ibadah.

Alangkah indahnya jika pada hari libur tersebut, seluruh masjid, Mushalla, Ormas Islam, mengadakan ceramah, pengajian, diskusi, seminar, bedah buku yang berkenaan dengan Hijrah Rasul dan merumuskan program ummat di tahun mendatang sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Setiap Masjid merumuskan program dan target tahunan untuk jamaah masjid, setiap pengajian mengadakan evaluasi tahunan atas kegiatan selama ini dan merumuskan program untuk masa mendatang. Setiap ormas merumuskan tahapan dan sasaran dakwah bagi tahun mendatang. Semuanya dilakukan dengan semangat Hijrah Rasul SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini