Jumat, 18 Oktober 2024

Tiga Parpol Koalisi Nabit Kapok, Ngabut Justru Ditimang Nasdem

Wakil Bupati Manggarai Herybertus Ngabut,S.H Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran di Sekretariat Partai Nasdem

Pertama, para pegawai itu sebagai perancang pelaksana sekaligus sebagai evaluator sosial program dan kegiatan yang ada untuk mendukung kontrak politik seorang Bupati. Kalau salah dikelola, maka akan mengganggu banyak hal.

“Saya kalau jadi Bupati, pegawai itu harus nyaman. Hak dan kewajiban dia harus berjalan seimbang. Dan ini mesti jadi atensi seorang pemimpin,” katanya.

Kedua, Forkopimda selaku pimpinan daerah yang mesti diperhatikan dan harus menjadi bagian integral dari sumber daya orang Manggarai yang bisa mencetak ketertiban umum,Kamtibmas dan penegakkan hukum.Secara teritorial,Manggarai ini dipastikan aman.

Ketiga, DPRD. “Saya ini selalu heran,ruang paripurna itu dijadikan ruang konflik dan perdebatan,kenapa tidak ada ruang perjumpaan? Secara formin dan UU mereka adalah mitra.DPR itu orang politik,maka hari-hari kerjanya juga politik dalam mempertanggungjawabkan eksistensi karena politik”.

27 November itu adalah rakitan cara berpikir semua elemen masyarakat, menyatu di dalam komitmen bersama untuk membangun Manggarai yang MAJU(Mandiri Adil Jujur Unggul).

“Kalau hari-hari ini saya dihina,tak apa-apa.Memang politik ini hanya orang-orang yang merasa diri kaya dan berkuasa ? Tidak !Yang berkuasa adalah orang yang punya niat baik membangun manggarai”,tutupnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem, Soe Flavianus dalam sambutannya mengatakan bahwa suatu kebanggaan besar bagi Nasdem atas kehadiran Hery Ngabut dan rombongan memberi respons terhadap panggilan partai untuk mendaftar di Partai Nasdem.

“Partai ini kami buka bagi siapa saja yang berminat untuk menjadikan partai ini salah satu kendaraan politiknya.Untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,tagline besar kami adalah Partai tanpa mahar,”tegas Epi sapaan akrabnya.

Ini yang coba kami bangun dengan tujuan bahwa setiap kandidat yang menggunakan partai Nasdem tidak akan terbebani dalam menyiapkan mahar.Tetapi tidak berarti, partai Nasdem murahan.

“Setiap orang yang menggunakan partai ini sebagai kendaraan politik di semua tingkatan,maka dia setelah mencapai kemenangan dia punya tugas besar,yaitu mensejahterakan masyarakat,” terang Epy.

Beberapa aspek nanti akan menjadi pengamatan atas semua calon yang mendaftar di partai Nasdem tentu punya niat baik.

 

(Kord)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini