Minggu, 8 September 2024

Tim 9 KNPI Kota Bontang Sampaikan Hasil Koordinasinya Dengan Dispora Kaltim, Eko Satrya: Ada Beberapa Poin Yang Menjadi Kesepakatan

Tim 9 KNPI Kota Bontang dan Dispopar Kota Bontang bersama Dispora Provinsi Kalimantan Timur

BONTANG TRENNEWS.ID I Dalam rangka mempersatukan pemuda Kota Bontang. Tim 9 KNPI Kota Bontang dalam waktu dekat akan menggelar Musda Bersama ke X Pemuda/KNPI Kota Bontang.

Hal ini disampaikan ketua Tim 9 KNPI Kota Bontang, Eko Satrya kepada trennews.id usai melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, pada Selasa (6/2/2024) malam.

“Alhamdulillah kami dari Tim 9 beserta Forum Komunikasi Pemuda Bontang telah berkoordinasi dengan Dispora Kaltim. Kami dari sana di dampingi langsung kakanda H Asnem selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang, selain itu juga ada Andi Fatmawati sebagai Kapala Bidang Pemuda Bontang Dispopar Bontang,” kata Eko Satrya.

Pada Rapat koordinasi dengan Dispora Kaltim itu, kata Eko, rombongan Tim 9 KNPI Kota Bontang diterima langsung Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Rasman, SE. M. Si mewakili Kadispora, Rusmulyadi, S. Sos Pejabat pelaksana Kepemimpinan dan Kepeloporan serta Yudi Haryanto, SE Pejabat Pelaksana Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan.

Sementara hasil konsultasi Tim 9 KNPI Kota Bontang terkait rencana Musda Bersama ke X Pemuda/KNPI Kota Bontang sebagai berikut :

1. Pelaksanaan Musda X KNPI Kota Bontang mengacu kepada regulasi khususnya UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dan AD /ART KNPI

2. Pelaksanaan Musda di sarankan mengacu kepada Berita Acara Rapat Kerja Kepemudaan Dispora se Kalimantan Timur tgl 5/12/2023, tapi jika masih ingin melanjutkan pelaksanaan Musda X DPD KNPI Kota Bontang agar memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

-Peserta Musda dari OK/OKP harus memenuhi syarat ketentuan regulasi yg berlaku.

-Tim 9 harus melibatkan Dispora Kota Bontang untuk memverifikasi SK OK/OKP yang resmi dan legal.

-Sebelum pelaksanaan Musda harus sepakat untuk menandatangani surat pernyataan kesediaan untuk bersatu hanya 1 KNPI Kota Bontang dan menolak jika ada yang membentuk KNPI Tandingan dan di tandatangani secara bersama-sama oleh seluruh Peserta yg terdaftar dan di setujui oleh Dispora Kota Bontang, Polres, Kesbangpol dan Kodim dan senior senior KNPI Kota Bontang.

3. Dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 14/2/2024 maka di sepakati untuk menunda pelaksanaan Musda X DPD sembari menunggu hasil pertemuan audensi Dispora Kaltim, senior.

-senior MPI KNPI Kaltim, Perwakilan Organisasi Kepemudaan dan Forum Komunikasi Kepemudaan Kaltim dengan Pj. Gubernur Kaltim.

4. SC dan OC tetap mengoptimalkan kerja keras persiapan baik tehnis maupun non Tehnis termasuk mensosialisasikan kepada OK/OKP yang ada di Kota Bontang

5. Pelaksanaan Musda X DPD KNPI Tim 9 terus melakukan koordinasi persiapan Musda dengan Pemerintah melalui Dispopar sebagai bagian dari tanggung jawab pembinaan kepada Organisasi Kepemudaan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini