Minggu, 8 September 2024

Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam 1-0, Peluang Babak 16 Piala Asia 2023 Makin Terbuka

Timnas Indonesia taklukkan Vietnam 1-0 melalui tendangan pinalti kapten kesebelasan Asnawi Mangkualam

Meski tampil lebih mengancam, timnas Indonesia harus menunggu sampai menit ke-42′ lewat eksekusi penalti tenang yang dilepaskan sang kapten tim Asnawi Mangkualam. Hadiah penalti sendiri diberikan wasit, setelah Rafael Struick dijatuhkan pemain lawan di dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, timnas Indonesia yang berupaya mengamankan kemenangan dipaksa bermain lebih bertahan oleh Vietnam. Meski begitu, sejumlah peluang berbahaya tetap mampu diciptakan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Di penghujung laga, Vietnam harus bermain dengan 10 pemain, setelah Le Pham Thanh Long mendapat kartu merah dari wasit. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah berupaya menghentikan akselerasi Marselino Ferdinan di sisi kanan pertahanannya.

Raihan tiga poin itu menjaga peluang timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara untuk Vietnam, kekalahan tersebut membuat mereka dipastikan tersingkir dari turnamen paling bergengsi di Benua Asia tersebut.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kini duduk di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin, kalah selisih gol dari Jepang yang kini menduduki peringkat dua. Laga terakhir kontra Jepang, Rabu (24/1) nanti wajib dimenangkan untuk dapat lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (HEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini