Minggu, 25 Februari 2024

Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam 1-0, Peluang Babak 16 Piala Asia 2023 Makin Terbuka

Timnas Indonesia taklukkan Vietnam 1-0 melalui tendangan pinalti kapten kesebelasan Asnawi Mangkualam

JAKARTA TRENNEWS.ID I Timnas Indonesia berhasil tampil perkasa dengan menaklukkan Timnas Vietnam pada pertandingan kedua grup D Piala Asia, Jum’at (19/1/2024) malam, di stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Skuat Garuda mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 1-0. Gol simata wayang dicetak kapten tim Asnawi Mangkualam lewat titik putih.

Pada pertandingan kedua itu, pelatih, Shin Tae-yong melakukan dua perobahan terhadap susunan pemainnya dibandingkan laga pertama.

Di laga kontra Vietnam, Shin Tae-yong memasang Sandy Walsh dan Egy Maulana Vikri sebagai starter. Keduanya menggantikan posisi Elkan Baggott dan Rizky Ridho yang di laga pertama kontra Irak mengisi starting XI.

Tampil dengan komposisi tim yang lebih menyerang, timnas Indonesia tampil lebih mendominasi sejak awal pertandingan. Pergerakan Yakob Sayuri di kanan kerap merepotkan lini pertahanan Vietnam.

Di sisi lain, Vietnam lebih banyak mengandalkan bola-bola panjang untuk dapat membongkar pertahanan skuat Garuda yang kali ini diisi tiga bek sejajar Jordi Amat, Justin Hubner, dan Sandy Walsh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini