Minggu, 8 September 2024

Upacara Harlah Pancasila Di Dumai,Ini Pesan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo mempin upacara Harla Pancasila di Riu

Menurutnya, kekayaan Indonesia harus menjamin kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat.

“Salah satunya adalah blok rokan di Riau ini, tempat yang kita pakai untuk upacara peringatan hari lahir Pancasila. Setelah saham mayoritas Freeport kita ambil alih, kemudian kita ambil alih Blok Rokan ini di Dumai yang merupakan blok Migas paling produktif dalam sejarah perminyakan Indonesia, yang sudah dikelola perusahaan asing Caltex dan Chevron selama 97 tahun. Kita harapkan kehadiran Pancasila sebagai pembebas dari ketergantungan kita pada pihak asing,” katanya.

Ia mengatakan, Freeport dan Blok Rokan hanyalah sedikit contoh dari semangat dan upaya negara untuk kedaulatan politik dan kemandirian ekonomi untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan nyata. Selain itu, kata dia, negara juga ikut terus berupaya dalam gerakan dunia menuju ekonomi hijau.

Di sisi lain, Jokowi berpesan di tengah perkembangan zaman ini, nilai-nilai Pancasila harus diaktualisasikan dan diwariskan dalam perilaku nyata dalam kebijakan-kebijakan nyata yang jelas hasilnya. Terlebih terhadap para Milenial dan Gen Z.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus memegang teguh nilai-nilai Pancasila, menunjukkannya dalam ucapan perilaku dan kebijakan yang berpihak nyata kepada seluruh rakyat Indonesia dan menjadikan Indonesia berwibawa di mata dunia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini