Senin, 22 Juli 2024

Workshop Penguatan Implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD

Workshop Penguatan Implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD

PANGKEP, TRENNEWS.ID – Kadis Pendidikan Membuka Workshop Penguatan Implementasi Gerakan Transisi PAUD Ke SD. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, DR Sabrun bersama Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Syamsir menghadiri acara pelaksanaan Workshop Penguatan Implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di SDN 5 Padangtangalau Balocci, Sabtu (29/6/2024).

DR Sabrun yang di temui usai pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa sosialisasi Penguatan Implementasi Transisi PAUD ke SD menyenangkan sangat penting demi untuk membangun sinergitas dan kolaborasi.

Menurutnya bahwa kegiatan yang dilakukan oleh SDN 5 Padangtangalau Balocci ini adalah hal yang patut diacungi jempol sebab, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penguatan implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan sangat penting, demi melanjutkan sinergitas dan kolaborasi lintas sektor kepada Dinas Pendidikan dan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dan SDN.

DR Sabrun menyampaikan bahwa penguatan terkait pentingnya menjalankan proses pembelajaran dengan mengedepankan kemampuan fondasi.

“Sangat penting bagi Guru SD kelas awal, bukan hanya Guru PAUD, untuk menyasar kemampuan fondasi dalam pembelajaran. Bukan hanya berfokus pada baca, tulis dan hitung namun juga harus lebih holistik, ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini