Senin, 22 Juli 2024

Yaga Yingde Sulbar Salurkan Bantuan Pendidikan Perdana di Majene

Ketua Tim Yaga Yingde Group Kaltim Habibie bersama 12 anggotanya menyerahkan bantuan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat

MAJENE, TRENNEWS.ID – Perusahaan Yaga Yingde Group memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu, pada Selasa (25/6/2024).

Bantuan diserahkan tim Yaga Yingde Group perwakilan Sulawesi Barat kepada Muh. Daffa anak dari Hamri dan Nuraini Kelas 3 SD yang beralamat di Desa Sambabu Kec. Ulu Manda Kab. Majene bersekolah di SDN 20 Inpres Kecamatan Ulumanda Kab. Majene.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Tim Yaga Yingde Group Kaltim Habibie bersama 12 orang tim dan diterima langsung oleh Aurelia di dampingi oleh kedua orang tua.

Ketua Tim Yaga Yingde Group Sulbar, Tomi Jpisa menjelaskan, Yaga Yingde Group merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Sosial dan menjalankan program bantuan pendidikan bagi siswa atau anak sekolah yang berprestasi dan kurang mampu.

“Adapun Yaga Yingde Sulbar baru berdiri sekitar hampir 1 bulan dan beranggotakan 12 orang dalam satu TIM dan kami mulai menjalankan program perdana penyaluran bantuan ini. Ke kepan akan membentuk Yaga Yingde Grup di seluruh Kab/Kota se Sulawesi Barat Termasuk Majene. Agar dapat menyalurkan program pendidikan untuk anak Indonesia berupa beasiswa prestasi dan biaya hidup untuk tingkatkan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), secara maksimal,” Tomi.

“Program ini menyentuh anak sekolah yang “Kriteria anaknya harus dari keluarga kurang mampu dan harus berprestasi,” sambungnya.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu, kebutuhan hidup (Sembako) seperti beras, minyak goreng, gula, indomie, kopi, Teh. Juga Perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah, Tas, sepatu alat tulis, dan uang tunai Rp 1.000.000 SD, Rp 1. 500.00 SMP Rp. 2000.000 SMA.

Sementara itu, Nuraini ibu dari Muh. Faffa mengatakan bahwa anaknya termasuk anak yang berprestasi dan mendapatkan nilai terbaik di kelas.

“Kami selaku orang tua sangat Senang, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada perusahaan Yaga Yingde Group atas bantuannya membantu anak kami, bantuan ini sangat membantu meringankan biaya pendidikan anak kami salam menuntut ilmu. Semoga berkah dan kakak-kakak Yaga Yingde selalu dalam keadaan sehat semuanya,” ucapnya.

Tomi Jpisa Ketua Tim Yaga Yingde Group Sulawesi Barat menambahkan, bantuan ini baru pertama kali diberikan dan baru satu anak. Ia berpesan kepada penerima dan Aurelia khususnya untuk lebih semangat belajar dan lebih berprestasi di sekolah.

Dalam rangkaian kegiatan Anggota Tim Yaga Yingde Group Sulbar Misrandi menyampaikan kesan dan pesannya bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang tua dan siswa tidak mampu.

“Program ini sangat bermanfaat bagi siswa, semoga ke depan yaga yingde group terus berkontribusi buat anak anak indonesia menjadi lebih cerdas untuk masa depan bangsa yang lebih baik,” ujar Misriandi

Tim Yaga Yingde Group Sulbar akan terus membentuk tim yang profesional, untuk melakukan Inventarisir siswa yang berprestasi dan tidak mampu serta memaksimalkan penyaluran bantuan pendidikan perusahaan Yaga Yingde Group di Sulawesi Barat. (Hb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini