Jumat, 20 September 2024

Desa Alipato Dipilih sebagai Lokus Program Desa Cantik, Langkah Baru Menuju Pembangunan Berbasis Data

Ket foto; Sambutan Pj Bupati Kolut. Sukanto Toding. Dalam Louncing dan sosialisasi Desa Cantik. Kamis (29/8.2024) dok. Diskominfo Kolut

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Desa Alipato, Kecamatan Pakue, resmi dipilih sebagai tempat pelaksanaan “Desa Cinta Statistik” (Desa Cantik) dalam sebuah acara pencanangan dan sosialisasi yang digelar pada, Kamis (29/8/2024).

Program Desa Cantik merupakan inisiatif dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI bekerja sama dengan beberapa OPD di daerah, yang bertujuan untuk membina, membangun, dan meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pemahaman tentang statistik.

Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, dalam sambutannya menekankan pentingnya data yang lengkap dan valid sebagai kunci keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kolaka Utara.

“Kunci kesuksesan pembangunan di Kabupaten Kolaka Utara adalah adanya data yang lengkap dan valid. Data yang lengkap dan valid harus dilaksanakan secara kolaboratif, terintegrasi, dan menyeluruh,” kata Sukanto Toding dalam sambutannya.

Keterangan foto; Pemukulan Gong penanda Louncing Program Desa Cantik Oleh Pj Bupati Kolaka Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini