Jumat, 20 September 2024

Densus 88 Dampingi 56 Mantan Napi Teroris Kembali Ke NKRI

Densus 88 Dampingi 56 Mantan Napi Teroris Kembali Ke NKRI

PALEMBANG, TRENNEWS.ID – Densus 88 Dampingi 56 Mantan Napi Teroris Kembali Ke NKRI,  Personel Densus 88 Anti Teror Polri mendampingi  56 mantan narapidana (napi) teroris bersumpah kembali setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis 20 September 2024 disaksikan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain,SIK,MSi dan beberapa PJU Polda Sumsel.

56 mantan napi teroris itu merupakan anggota atau simpatisan dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) yang tersebar di Sumsel, dikumpulkan di Aula lantai III Hotel Harper Palembang, Deklarasi atau pengambilan sumpah kembali setia pada NKRI ini merupakan rentetan peristiwa yang sebelumnya para pentolan Jamaah Islamiah bersepakat membubarkan  di Jakarta, pada Minggu 30 Juni 2024 lalu, Yang kemudian diikuti oleh para anggota maupun simpatisan yang berada di daerah termasuk di Sumsel, Sumsel sendiri merupakan daerah ke 33  yang melakukan acara tersebut.

Imtihan Safi’i yang merupakan mantan Ketua Fatwa Jamaah Islamiah mengatakan, pihaknya mengevaluasi bahwa ada diantara langkah pemikiran dan beberapa pemahamannya yang berpotensi menimbulkan ekstrimisme dan radikalisme.

“Oleh karena itu kami yang komitmen pada Ahlul Sunnah Waljamaah memandang esktrimisme dan radikalisme bukan bagian dari itu makannya akhirnya kami menyatakan bubar,” kata Imtihan Safi’i usai mendampingi para anggota dan simpatisan JI di Sumsel usai mendeklarasikan diri setia kepada NKRI.

Menurutnya di Sumsel sendiri lebih banyak didominasi oleh simpatisan dimana pendekatan mereka kala itu melalui dakwah.

Meski telah banyak yang mendeklarasikan diri untuk setia kepada NKRI, memang masih ada segelintir anggota JI yang belum mendeklarasikan diri kembali setia pada NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini