Selasa, 22 Oktober 2024

Arianto Apresiasi Keinginan Pj Bupati Menjadikan Pariwisata Sebagai Penyumbang Utama PAD Kolut

Arianto bersama rekan-rekannya di Wisata Alam Sikuku Batu Putih Kolaka Utara

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Penggiat Pariwisata Kolaka Utara, Arianto mengapresiasi apa yang disampaikan Pj. Bupati Kolaka Utara, H. Yusmin, S.Pd, M.H, terkait sektor pariwisata bisa menjadi penyumbang utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kolaka Utara.

Hal ini disampaikan Arianto disela temu pemuda di Kelurahan Batu Putih, Sabtu (20/9/2024) malam. Ia mengatakan, potensi pariwisata di Kabupaten Kolaka Utara memang perlu menjadi atensi bagi pemerintah, mengingat banyak contoh daerah lain yang tidak memiliki potensi lain tapi mampu menyumbang PAD yang cukup besar melalui sektor pariwisata.

“Kami sangat sepakat terhadap apa yang disampaikan Pak Yusmin bahwa pariwisata di Kolaka Utara berpotensi sebagai sumber utama Pendapatan Asli Daerah. Kenapa demikian, kekayaan alam kita khususnya pariwisata tidak kalah dengan daerah lain, mulai dari laut hingga pegunungan kaya dengan spot spot wisatanya,” ujar Arianto.

Kata Arianto, salah satu alasan kurangnya minat wisatawan luar berkunjung ke Kolaka Utara disebabkan karena jauhnya akses bandara ke Kolaka Utara. “Hal inilah oleh pemerintah daerah harus siapkan sarana pendukung seperti bandara itu, Banyak teman-teman dari daerah lain ingin berkunjung namun, mereka berfikir karena perjalanan darat yang terlalu jauh,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini