Jumat, 20 September 2024

Desa Alipato Dipilih sebagai Lokus Program Desa Cantik, Langkah Baru Menuju Pembangunan Berbasis Data

Ket foto; Sambutan Pj Bupati Kolut. Sukanto Toding. Dalam Louncing dan sosialisasi Desa Cantik. Kamis (29/8.2024) dok. Diskominfo Kolut

Selain itu, Dr. Sukanto Toding juga menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Alipato yang telah terpilih sebagai lokis program Desa Cinta Statistik. Ia berharap program ini dapat diimplementasikan di semua desa di Kabupaten Kolaka Utara pada tahun berikutnya, sehingga seluruh desa dapat merasakan manfaat dari peningkatan kualitas data.

Ditempat yang sama, Kepala BPS Kolaka Utara, Anisa Noor Rosidah, juga menyampaikan bahwa pembinaan melalui program Desa Cantik diharapkan menjadi stimulus bagi desa-desa untuk memperbaiki kualitas data mereka.

“Dengan adanya pembinaan Desa Cantik, diharapkan data di desa semakin baik, sehingga pengoptimalan data statistik dapat mendorong pembangunan yang lebih tepat sasaran,” ungkap Anisa.

Proses pendampingan desa cantik di desa Alipato akan dilakukan selama 1 bulan, yaitu bulan September dan bulan oktober dilakukan penilaian oleh BPS sultra dan BPS Pusat.

Program ini diharapkan mampu mendorong seluruh aparatur desa di Kolaka Utara untuk lebih memahami dan memanfaatkan data statistik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara keseluruhan. (Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kolut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini