Kamis, 19 September 2024

Ketua Umum FORKI Sumut Targetkan 2 Emas dari Karate

Ketum Pengrov FORKI Sumut, Dr. H. Rahmat Shah Bersama Atlet Karate Peraih 2 Medali Emas Dan Lainnya

 

DELI SERDANG, TRENNEWS.ID – Ketua Umum FORKI Sumut Targetkan 2 Emas dari Karate, Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara Dr. H. Rahmat Shah menyatakan, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, pihaknya mengincar jadi tuan rumah yang baik, dan memperoleh prestasi terbaik dari para atlet karate dengan target meraih 2 medali emas.

Hal itu disampaikannya kepada awak media PB PON XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumut, usai acara pembukaan cabor karate di Gedung Serbaguna UNIMED, pada Senin.(16/09/2024)

“Sejak ditetapkan Sumut sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Provinsi Aceh, cabor karate kebetulan dipertandingkan di Sumut. Kami Pengprov FORKI Sumut sudah melakukan berbagai persiapan, baik itu membentuk kepanitiaan dan membuat tim karate Sumut yang dapat diandalkan, untuk mencapai target meraih 2 medali emas”, sebutnya.

Seperti sambutannya saat acara pembukaan, Sumut ditunjuk menjadi tuan rumah pada cabang olahraga karate, merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ada 30 provinsi yang datang dan tampil di PON 2024 untuk cabor karate, maka seluruh kepanitian harus bekerja ekstra, agar peserta yang datang nyaman untuk bertanding.

Rahmat Shah juga mengingatkan, seluruh wasit dan juri di cabang olahraga karate ini bekerjalah dengan sejujur-jujurnya, jangan ada rasa isme kedaerahan pada saat memimpin satu pertandingan.

“Berikanlah penilaian yang sejujur-jujurnya. Berikanlah penilaian yang baik jika karateka itu tampil baik dengan realistis, jangan ada pilih kasih atau apapun namanya itu di pelaksanaan PON ini”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini