Jumat, 20 September 2024

Pasangan NR Juara Resmi Mendaftar di KPU, Nur Rahman Umar : Kami Membawa Sumber Mata Air Kehidupan Bukan Air Mata

Pasangan Nur Rahman Umar bersama Jumarding mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara 2024-2029 di KPU Kolaka Utara

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Bakal Calon Bupati dan Wakil, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH bersama H. Jumarding, SE resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara, pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 11.00 wita.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Demokrat, PSI dan Hanura ini dalam konferensi persnya usai mendaftar di KPU mengatakan, bahwa pasangan Nur Juara (jargon Nur Rahman Umar dan Jumarding) tetap berkomitmen melanjutkan program revitalisasi kakao.

“Kakao merupakan urut nadi bagi kehidupan masyarakat, dan menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat Kolaka Utara,” ujar Nur Rahman Umar dalam konferensi persnya.

Dia juga mengatakan, “pasangan NR Juara datang untuk memberikan sumber mata air bagi seluruh masyarakat Kolaka Utara, bukan sumber air mata,” ucap Nur Rahman Umar menirukan kata yang disampaikan H. Jumarding, di alun-alun saat orasi menjelang keberangkatan mendaftar ke KPU.

Pasangan Nur Rahman Umar bersama Jumarding hadir di alun-alun didampingi masing masing istri untuk mendampingi pasangan ini mendaftar di KPU bersama tim pemenangan NR Juara lainnya.

NR Juara sebelum berangkat mendaftar di KPU, terlebih dahulu pasangan ini mendeklarasikan diri di alun-alun Kota Lasusua, sekitar pukul 10.00 wita, dan disaksikan ribuan loyalis NR yang sedari pagi berkumpul di sekitar area alun-alun.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara ini tiba di Sekretariat KPU bersama rombongan, sekitar pukul 11.00 wita untuk mendaftar sesuai jadwal yang telah ditentukan dan diterima langsung seluruh komisioner KPU Kolaka Utara.

Tepat pukul 12.00 wita NR Juara bersama rombongan kembali ke alun alun untuk bertemu dan menyapa kembali ribuan pendukung yang cukup setia menanti pasangan ini kembali usai mendaftar. Dan selanjutnya dilakukan pengukuhan Tim Pemenangan NR Juara mulai dari Tingkat Kabupaten hingga ditingkat Kecamatan se Kabupaten Kolaka Utara.

Sementara itu, ketua KPU Kolaka Utara, Nurgalia dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini (Rabu) ada dua calon yang mendaftar yakni, pasangan Sumarlin dan Timber dan Pasangan Nur Rahman Umar dan Jumarding.

“Kemarin (Selasa) meski tidak ada yang mengambil jadwal untuk mendaftar, namun kami tetap membuka pendaftaran sesuai jadwal, yaitu 27 hingga 29 Agustus 2024,” kata Nurgalia.

Adapun jadwal pemeriksaan kesehatan kata Nurgalia, dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024, kemudian para calon agar mengkonfimasi ke pihak KPU sebelum berangkat. Sebab, pihaknya telah menempatkan orang untuk melayani para kandidat untuk pemeriksaan kesehatan di Kendari.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan tugas dan melayani secara adil dan merata, kami berharap kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara untuk membantu menyukseskan pilkada 2024,” harap Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini