Minggu, 8 September 2024

Petani Sikuku Menerima Banyak Manfaat dari Program Readsi Kementan, Mustadin : Saya Berterima Kasih Kepada Pak Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolut

Mustadin, Ketua Kelompok Tani Sikuku Kelurahan Batu Putih

“Alhamdulillah, dulunya kami hanya bisa panen jagung sekitar 3 ton per sekali panen, begitu Program Readsi ini masuk, Kelompok Tani kami bisa memproduksi sampai 6 ton per musim,” ujar ketua Kelompok Tani Sikuku ini.

Selain itu kata dia, ada juga bantuan drenase sepanjang 180 meter. Bantuan drenase ini diperuntukkan untuk mengairi Sawa yang selama ini hanya mengandalkan air hujan.

“Sejak masuknya batuan drenase ini, seluruh persawahan sudah dialiri air yang bersumber dari sungai batu putih. Kalau sebelumnya hanya mengandalkan air hujan,” beber Mustadin.

Ia berharap, bantuan seperti Readsi ini tatap berkelanjutan karena dengan bantuan semacam itu sangat membantu perekonomian bagi anggota kelompoknya yang berjumlah 25 orang. “Saya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, khususnya Kepala Dinas Tananam Pangan dan Hortikultura yang selama ini banyak membantu, baik itu bantuan pembiayaan, termasuk bantuan pembinaan kepada Kelompok Tani Sikuku Batu putih,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini