Minggu, 25 Februari 2024

Petani Sikuku Menerima Banyak Manfaat dari Program Readsi Kementan, Mustadin : Saya Berterima Kasih Kepada Pak Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Kolut

Mustadin, Ketua Kelompok Tani Sikuku Kelurahan Batu Putih

LASUSUA TRENNEWS.ID I Ketua Kelompok Tani Sikuku Kelurahan Batu Putih, Mustadin, mengapresiasi dengan adanya bantuan Readsi dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Tananam Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kolaka Utara.

Ketua Kelompok Tani Sikuku, Mustadin mengatakan, dengan adanya program Readsi dari Kementerian Pertanian ini pihaknya sangat terbantu mengelola lahan pertaniannya secara maksimal dengan biaya pribadi yang minim tapi hasil yang memuaskan.

“Kami sangat terbantu dengan program Readsi ini, karena selain ada bantuan bibit langsung, juga ada shering biaya untuk pengadaan alat alsintan, 30 persen dana dari kami dan 70 persen kita di bantu dari Dinas Tananam Pangan dan Holtikultura Kolaka Utara,” kata Mustadin, Sabtu (3/2/2024).

Lebih lanjut ia katakan, selain bantuan bibit dan alsintan, kelompoknya juga di bimbing melalui program sekolah lapang. Tujuan dari sekolah lapang ini kata dia, untuk mengedukasi para petani tentang cara pemakaian pestisida dan cara pengelolaan lahan yang baik sehingga dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini