Minggu, 8 September 2024

Pj Bupati Respon Cepat Penanganan Banjir di Rumah Sakit Djafar Harum, Begini Penjelasannya

Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding di Rumah Sakit Djafar Harum Lasusua

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melakukan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Umum Djafar Harun. Kunjungan ini dilakukan sebagai respons cepat terhadap masalah banjir yang sering terjadi di rumah sakit plat merah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sukanto Toding didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Mukramin, SE, dan Kepala Dinas Kesehatan, Irham, S.KM, M.Kes. Mereka meninjau langsung kondisi saluran pengairan di sekitar rumah sakit yang menjadi penyebab utama banjir, hujan deras menyebabkan rumah sakit terendam air, mengganggu operasional dan kenyamanan pasien serta staf medis.

Penjabat Bupati Sukanto Toding menyatakan, telah melihat langsung kondisi di lapangan dan menyadari perlunya tindakan cepat. Untuk jangka pendek. “Kami akan melakukan tindakan secara lebih efektif. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait karena beberapa titik berada di bawah kewenangan pusat Karen jalan nasional.”Katanya.

Selain penanganan jangka pendek, Sukanto juga menyampaikan rencana jangka menengah untuk meningkatkan infrastruktur rumah sakit tersebut. Saat ini pihaknya sedang merencanakan master plan yang komprehensif untuk rumah sakit ini.

“Rencana ini termasuk orientasi vertikal untuk penataan ruang yang lebih efisien dan nyaman. Penataan ini tidak hanya penting untuk pasien tetapi juga untuk pengunjung dan staf rumah sakit,” ujarnya.

Rencana ini kata dia, dapat dimulai pada anggaran perubahan tahun ini dan paling lambat direalisasikan pada tahun 2025 setelah master plan disusun dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini