Minggu, 8 September 2024

Bupati Butur Mengikuti Acara Kosmos Kodim 1429

Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si didamping Komandan Kodim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto untuk serahkan bansos ke masyarakat

Ia juga, menjelaskan tentang dampak perubahan iklim. Apa bila intensitas hujan berkepanjangan, maka dampak yang muncul adalah Banjir dan tanah longsor, begitu pula kalau musim kemarau berkepanjangan tiba, maka debit air berkurang, sehingga menimbulkan kegagalan panen akibat kekeringan.

Pihaknya menyadari, bahwa permasalahan yang muncul ditengah masyarakat saat ini diakibatkan oleh anomali iklim yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Selain perubahan iklim, ada beberapa isu yang menjadi perhatian bersama, terang Ridwan Zakariah. Terutama terkait isu stunting dan ketahanan pangan. Kedua isu tersebut dapat mempengaruhi Kualitas SDM dan Kesehatan masyarakat.

Keberadaan sektor pertanian sangat penting dalam mendukung pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, dengan demikian komunikasi yang dibangun oleh jajaran Angkatan Darat sejalan dengan program pemerintah daerah. Tutup Ridwan Zakariah.

Disamping itu, Komandan Kodim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto, menjelaskan bahwa pihaknya menggelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial TNI AD untuk memelihara komunikasi dan menjalin silaturahmi.

Harapannya, Kosmos tersebut dapat menghasilkan pemikiran yang solutif dan inovatif dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat serta akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acuk Andrianto menyebutkan, ada 5 program unggulan bidang teritorial yang menjadi fokusnya, yaitu TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Bersatu dengan Alam, Pendampingan dan Percepatan Stunting, serta Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan MCK merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini